Do'a dalam Ajaran Islam
Bila ditanya mengapa engkau berdo'a maka jawaban yang semestinya adalah karena perintah Allah dan perintah Allah itu dijawab dengan ketaatan.
Do'a berarti sapaan
قُلِ ادْعُوا اللهَ أَوِ ادْعُوا الرَّحْمَنَ أَيًّا مَا تَدْعُوا فَلَهُ اْلأَسْمَاءُ الْحُسْنَى وَلاَ تَجْهَرْ بِصَلاَتِكَ وَلاَ تُخَافِتْ بِهَا وَابْتَغِ بَيْنَ ذَلِكَ سَبِيلاً
Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al-asmaaul husnaa (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan di antara kedua itu" (QS. 17/Al-Israa' : 110)
Do'a berarti ibadah
وَأَنَّ الْمَسَاجِدَ ِللهِ فَلاَ تَدْعُوا مَعَ اللهِ أَحَدًا
Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kalian beribadah menyembah seseorangpun di samping (menyembah) Allah di dalamnya. QS. 72/Al-Jin 18)
Doa berarti permohonan hamba kepada Allah
وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Dan Rabb kalian berfirman: "Berdo`alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari mengibadati-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".(QS. 40/Al-Mu'min 60)
Do'a berarti seruan ke jalan Allah
وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Dan hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma`ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung. (QS. 3/Aali 'Imraan : 104)
Do'a berarti undangan
Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa mengundang hamba-Nya memasuki surga-Nya
وَاللهُ يَدْعُو إِلَى دَارِ السَّلاَمِ وَيَهْدِي مَنْ يَشَاءُ إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٍ
Allah menyeru (mengundang manusia) ke Darussalam (negeri salam sejahtera, surga), dan menunjuki orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus (Islam).(QS. 11/Yuunus : 25)
يَاأَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ ارْجِعِي إِلَى رَبِّكِ رَاضِيَةً مَرْضِيَّةً فَادْخُلِي فِي عِبَادِي وَادْخُلِي جَنَّتِي
Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Rabb-mu dalam keadaan meridhai lagi diridhai-Nya. Maka masuklah (bergabung) ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku. (QS. 89/Al-Fajr : 27-30)
Arca dan Mantra dalam Ajaran Hindu
Orang yang beragama Hindu diajarkan memuja Tuhannya dengan cara yang ditentukan.
Tuhan umat Hindu Sri Krisna mengajarkan demikian :
“Hendaknya seseorang memuja-Ku dengan penuh kehati-hatian dengan memilih salah satu cara pemujaan yang telah ditetapkan untuk memuja-Ku". “Seorang yang sudah dilahirkan dua kali, atau orang yang sudah punya guru spiritual harus menyembah-Ku, sepenuh hati, mempersembahkan berbagai perlengkapan dengan cinta Bhakti kepada wujud-Ku sebagai arca, atau kepada wujud-Ku yang muncul dalam tanah, dalam api, dalam matahari, dalam air, atau dalam hati penyembah itu sendiri”.(Bhagavatam 11.27.9)
Dinyatakan bahwa Arca Tuhan dapat muncul dalam delapan jenis bahan: dari batu, kayu, logam, tanah, cat, pasir, pikiran, dan permata. (Bhagavatam 11.27.12).
Mantra adalah bunyi, suku kata, kata, atau sekumpulan kata-kata yang dianggap mampu "menciptakan perubahan" (misalnya perubahan spiritual).
Mantera adalah kata dalam Bahasa Sansekerta yang makna aslinya berarti Pesona. Dalam perkembangannya, Mantera bisa bermakna Sesuatu bunyi suara, gerak, rasa dan/atau fikir yang diyakini bisa menghasilkan metaenergi jika diucapkan, digerakkan, dirasa dan diolahfikirkan oleh orang yang menguasainya, sehingga masuk ke dalam alam pikiran sadar maupun bawah sadar serta sistem syaraf. (Baca : Nail-Suy)
“MUHAMMAD kang mengku Rasa”, demikian bunyi mantra kaligrafis (rajah penolak bala) di bangsal Kencana Keraton Yogyakarta. Dari sini menjadi jelas, bahwa pengertian dan penerapan mantra tidak hanya diucapkan atau dinyanyikan, tetapi dapat pula “dimantrakan” pada berbagai medium, seperti bangunan, pusaka, azimat, gamelan, kereta, sesaji serta benda-benda lain.
Mantra yang awalnya merupakan doa (donga) yang bersifat privat dan vertikal-spiritual – karena diyakini sebagai wahyu Tuhan (dalam pemahaman agama Hindu) – telah berkembang ke sifatnya yang horisontal-kultural. Dalam pengembangan sifatnya yang kedua ini, mantra dapat menjadi media defensif atau agresif sebagai kanuragan untuk pertahanan diri atau guna-guna, yang keduanya bisa mengandung tujuan positif atau pun negatif. (Baca : Alang-alang Kumitir)
Terdapat suatu mantra yang dipercaya yang termasuk termasuk mantra-mantra yang paling potensial daya supernatural bagi umatnya ya'ni Om Tryambakam.
AUM/OM: Realitas absolut.
Tryambakam: Trya berarti tiga. Ambakam berarti mata. Ini berarti tiga mata Sang Absolut, yang adalah proses penciptaan, keberadaan, dan pembubaran, sebagaimana triad-triad yang lain, yang merupakan bagian dari AUM. Tiga "mata" berarti mengalami tiga tahap, tiga dimensi, tiga wujud alam manusia semua merupakan posisi dalam capaian pencerahan Sang Mutlak. (Baca : SwamiJ.com)
Ustadz Abdul Aziz Bertestimoni
Ustadz H. Abdul Aziz, mulanya ia adalah pemeluk agama Hindu yang taat. Ia adalah sarjana Hindu, dipersiapkan menjadi pemangku bimbingan agama Hindu di kalangan umatnya. Seluruh saudara dan keluarganya juga beragama Hindu yang diantaranya panutan umat pada lingkupnya.
Ketika masih beragama Hindu, ia berkedudukan yang lebih kurangnya sebanding dengan ustadz di kalangan umat Muslimin, dibawah tingkat Romo Pinandita ya'ni ulamanya. Dan ia berkasta Brahmana, kasta tertinggi di kalangan umat Hindu. Ia termasuk tim pemurtad yang mengajak Muslim masuk agama Hindu. Sasaran Hindu adalah umat yang Islamnya cuma di KTP saja. Ia piawai memimpin upacara (ritual) 'tahlilan' (bukan berdzikir dengan tahlil yang diperintahkan Allah) untuk menjalankan tugasnya. Dalam perjalanan dakwahnya ke dalam agama Hindu, ia merasakan adanya penentangan dari juru dakwah-juru dakwah muslim. Banyak tantangan sehingga kendala tersebut diadukan kepada Romo Pinandita. Romo Panandita menganjurkan agar dia menjalani laku untuk penyempurna ilmu, Yoga Samadhi dengan mengamalkan mantra Om Tryambakam. Barang siapa yang bisa mengamalkan ilmu itu dia akan mempunyai kekuatan supernatural yang bisa menyembuhkan orang sakit, gelisah jadi tenang. Ritual itu harus dilakukan puasa tujuh hari tujuh malam, tidak makan, tidak minum, tidak tidur, tidak menggunakan cahaya. Ia menjalani ritual yoga Samadhi itu. Pada malam kelima, ia diserbu ribuan nyamuk. Ribuan nyamuk dilawannya dengan mantra Om Tryambakam, nyamuk itu hilang. Pada malam keenam, ia dilanda bau busuk yang sangat tajam mencekam yang timbul dari dalam tubuhnya sendiri. Dilawannya bau bau busuk itu dengan mantra Om Tryambakam, bau busuk itu menghilang. Di hari terakhir, malam ketujuh hingga pukul 02.00 yaga samadhi itu, saat-saat yoga samadhi hampir berakhir, harapan untuk ditemui Tuhan, ternyata tak didapatkan, Tuhan itu tidak muncul. Tetapi kemudian yang muncul adalah suara takbir. Ia sadar esok harinya itu bukanlah 'iedul fithri dan 'iedul adh-ha-nya kaum Muslimin. Suara takbir dilawannya dengan mantra Om Tryambakam, suara takbir tidak hilang, malah semakin kuat. Malam ketujuh yoga samadhi telah berakhir, ia membatalkan dengan minum pada pagi hari dan sudah bisa makan pada siang harinya. Suara takbir yang sebgaimana ia dengar dikumandangkan kaum muslimin pada 'iedul fithri dan 'iedul adh-ha, kemudian ia ketahui adalah kalimah thayyibah. Allahu Akbar (Allah Mahabesar). Allahu Akbar (Allah Mahabesar). Laa ilaaha illallaah (Tiada ilah sesembahan yang diibadati kecuali Allah). Setelah segala dalil, argumentasi, hujjah yang ia peluk selama ini sebelumnya tak ada daya untuk berbunyi lagi, ia tak ada kuasanya menolak kalimah thayyibah untk konversi berserah diri (muslim), masuk Islam dan mempelajari Al-Qur’an dan Assunnah.
Wasilah Digunakan Semacam Arca dan Mantra
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللهَ وَابْتَغُوا إِلَيْهِ الْوَسِيلَةَ وَجَاهِدُوا فِي سَبِيلِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan. (QS. 5/Al-Maa-idah : 35)
Wasilah yaitu jalan yang mendekatkan diri kepada Allah yang dimaksud pada firman Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa tersebut bukanlah makhluk semacam mantra atau arca pada ajaran agama Hindu, walaupun makhluk itu kata-kata bismillah, fikiran, hati si pelaku ritual, sosok ulama, seorang nabi hingga malaikat sekalipun melainkan adalah ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya. Yang dimaksud dengan wasilah pada firman Allah itu secara pasti tidak lain adalah ketaatan hamba pada Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa sebagai muslim.
Mengganti Ketaatan dengan Perantaraan
إِنَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِينَ إِذَا دُعُوا إِلَى اللهِ وَرَسُولِهِ لِيَحْكُمَ بَيْنَهُمْ أَنْ يَقُولُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
Sesungguhnya jawaban orang-orang mu'min, bila mereka dipanggil kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul menghukum (mengadili) di antara mereka ialah ucapan." "Kami mendengar dan kami patuh." Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 24/An-Nuur : 51)
أَلاَ ِللهِ الدِّينُ الْخَالِصُ وَالَّذِينَ اتَّخَذُوا مِنْ دُونِهِ أَوْلِيَاءَ مَا نَعْبُدُهُمْ إِلاَّ لِيُقَرِّبُونَا إِلَى اللهِ زُلْفَى إِنَّ اللهَ يَحْكُمُ بَيْنَهُمْ فِي مَا هُمْ فِيهِ يَخْتَلِفُونَ إِنَّ اللهَ لاَ يَهْدِي مَنْ هُوَ كَاذِبٌ كَفَّارٌ
Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah ajaran hidup yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya". Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar. (QS. 39/Az-Zumar : 3)
Malaikat sekalipun yang dijadikan perantara yang dianggapnya wasilah (jalan) mendekatkan diri pada Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa adalah yang menempuh jalan mendekatkan diri kepada Allah Subhaanahu wa Ta'alaa dengan ketaatan. Sebagaimana diketahui dari firman Allah, malaikat adalah makhluk Allah yang diberi kemampuan untuk taat tetapi tidak diberi kemampuan utnuk memilih ma'shiyat sebagaimana manusia. Para malaikat tentu tidak menggunakan perantara untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa.
أُولَئِكَ الَّذِينَ يَدْعُونَ يَبْتَغُونَ إِلَى رَبِّهِمُ الْوَسِيلَةَ أَيُّهُمْ أَقْرَبُ وَيَرْجُونَ رَحْمَتَهُ وَيَخَافُونَ عَذَابَهُ إِنَّ عَذَابَ رَبِّكَ كَانَ مَحْذُورًا
Orang-orang (yang juga para malaikat) yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Rabb mereka, yang mana di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan adzab-Nya; sesungguhnya adzab Rabb-mu adalah suatu yang (harus) ditakuti. (QS. 17/Al-Israa' : 57)
Sedangkan perantaraan dalam agama Hindu yang dinyatakan adalah tanah, api, matahari, air, atau hati penyembah itu sendiri dimana wujud Tuhan sebagai arca muncul dalamnya.(Bhagavatam 11.27.9)
Arca Tuhan dapat muncul dalam delapan jenis bahan: dari batu, kayu, logam, tanah, cat, pasir, pikiran, dan permata.
Sedangkan mantra sebagaimana dilakoni oleh Ustadz Abdul Aziz sebelum ia menjadi muslim digunakan untuk melawan serbuan ribuan nyamuk maupun bau busuk yang timbul dari tubuhnya sendiri sebagai yang mempunyai daya kesaktian dan kuasa supernatural.
Di kalangan umat umat Islam juga terdapat penggunaan lafazh Bismillah, Rasulullah dan para mujahid Perang Badar sebagai perantara dalam pernyataan berikut :
Shalawat Badriyah
عَلَى طَهَ رَسُوْلِ اللهِ | صلاَةُ اللهِ سَلاَمُ اللهِ |
kiranya atas Thaahaa, Rasulillah | Shalawat keberkahan Allah, salam sejahtera Allah, |
عَلَى يَسٍ حَبِيْبِ اللهِ | صلاَةُ اللهِ سَلاَمُ اللهِ |
kiranya atas Yaasiin, Kekasih Allah | Shalawat keberkahan Allah, salam sejahtera Allah, |
وَبِالْهَادِيْ رَسُوْلِ اللهِ | تَوَسَّلْنَا بِبِسْمِ اللهِ |
dan dengan "al-Haadi" (Sang Pemberi Petunjuk), yaitu Rasul Allah | Kami berwasilah (perantaraan) dengan "bismillah" (berkah "basmalah") |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَكُلِّ مُجَاهِدٍ ِللهِِ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan dengan tiap-tiap mujahid (orang yang berjihad) untuk Allah, |
مِنَ اْلأَفَاتِ وَالنِّقْمَةِ | إِلَهِيْ سَلِّمِ اْلأُمَّةَ |
dari bencana dan kesengsaraan | Ya Ilaahy, selamatkanlah umat ini |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَمِنْ هَمٍّ وَمِنْ غُمَّةٍ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan dari resah gelisah kesusahan dan kesempitan, |
جَمِيْعَ أَذِيَةٍ وَاصْرِفْ | إِلَهِيْ نَجِّنَا وَاكْشِفْ |
semua yang menyakitkan dan palingkanlah | Ya Ilaahy, selamatkanlah kami, hilangkanlah |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | مَكَائِدَ الْعِدَ وَالْطُفْ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | sekalian tipu daya musuh-musuh. Dan kasihilah (kami) |
مِنَ اْلعَاصِيْنَ وَالْعَطْبَا | إِلَهِيْ نَفِّسِ الْكُرْبَاَ |
dari para pelaku ma'shiyat dan semua kerusakan | Ya Ilaahy, hilangkanlah sekalian kesusahan |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَكُلِّ بَلِيَّةِ وَوَبَا |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan setiap bencana serta wabah penyakit |
وَكَمْ مِن ذِلَّةٍ فَصَلَتْ | وَكَمْ مِنْ رَحْمَةٍ حَصَلَتْ |
berapa banyak nista telah dihilangkan | Berapa banyak rahmat yang telah berhasil |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَكَمْ مِنْ نِعْمَةٍ وََصَلَتْ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan berapa banyak nikmat yang telah sampai |
وَكَمْ أَوْلَيْتَ ذَاالْفَقْرِ | وَكَمْ أَغْنَيْتَ ذاَالْعُمْرِ |
berapa banyak Engkau beri pembelaan pada yang faqir | Berapa banyak Engkau cukupkan berkemakmuran kaya |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَكَمْ عَافَيْتَ ذَاالْوِزْرِ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan berapa banyak Engkau telah memaafkan penanggung dosa |
جَمِيْعُ اْلأَرْضِ مَعَ الرَّحْبِ | لَقَدْ ضَاقَتْ عَلَى الْقَلْبِ |
seluruh bumi dengan marabahaya yang mengerikan | Sungguh terasa sempit di hati |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | فَانْجُ مِنَ الْبَلاَءِ الصَّعْبِ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | maka selamatkanlah (kami) dari bencana siksa yang membinasakan |
وَجُلَّ الْخَيْرِ وَالسَّعْدِِ | أَتَيْنَا طَالِبَ الرِّفْقِِ |
agungnya kebaikan dan kebahagiaan | Kami datang sebagai pemohon pertolongan |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | فَوَسِّعْ مِنْحَةَ اْلأَيْدَي |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | maka luaskanlah limpahan anugerah |
بَلِ اْجْعَلْنَاعَلَى الطَّيِّبَةِ | فَلاَ تَرْدُدْ مَعَ الْخَيْبَةِ |
Bahkan jadikanlah diri kami di atas kebaikan | Maka janganlah Engkau tolak (kami) seraya menjadi rugi |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | أَيَاذَاالْعِزِّ وَالْهَيْبَةِ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | Wahai Yang Maha Memliki kejayaan dan keagungan yang disegani |
بِنَيْلِ جَمِيْعِ حَاجَاتِى | وَإِنْ تَرْدُدْ فَمَنْ يَأْتِي |
mencapai sekalian hajat-hajat kami | Dan jika Engkau tolak, kepada siapa (hamba-Mu) datang |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | أَيَا جَالِى الْمُلِمَّاتِ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | Wahai yang Maha menghilangkan sekalian bencana, hilangkanlah sekalian bencana |
بِنَيْلِ مَطَالِبٍ مِنَّا | إِلَهِيْ اغْفِرْ وَأَكْرِمْنَا |
dengan tercapainya permohonan kami | Ya Ilaahy, ampuni dan muliakanlah kami |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَدَمْعِ مَسَاءَةٍ عَنَّا |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | Dan tercegahnya keburukan dari kami |
وَذُوْ فَضْلٍ وَذُو عَطْفٍ | إِلَهِيْ أَنْتَ ذُوْ لُطْفٍ |
Yang Maha Memiliki karunia dan yang Maha Memiliki kasih sayang | Ya Ilaahy, Engkaulah yang Maha Memiliki belas kasih |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَكَمْ مِنْ كُرْبَةٍ تَنْفِى |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | berapa banyak kesusahan yang telah Engkau tiadakan |
بِلاَ عَدٍّ وَلاَ عَصْرِ | وَصَلِّ عَلَى النَّبِى الْبَرِّ |
Dengan karunia barakah yang tak berbilang dan tak terhitung | Dan karuniakanlah barakah atas Nabi yang senantiasa berbakti (kepada Engkau) |
بِأَهْلِ الْبَدْرِ يَااَللهُ | وَآلِ سَادَةٍ غُرِّ |
dengan "ahli Badar" (orang yang berperang di Badar), yaa Allah | dan atas sekalian para keluarga baginda yang bersinar cahaya |
Rasulullah shallallaahu'alaihi wa sallama diriwayatkan dari 'Imran bin Hushain radhiyallaahu 'anhu bersabda :
لَيْسَ مِنَّا مَنْ تَطَيَّرَ أَوْ تُطُيِّرَ لَهُ أَوْ تَكَهَّنَ أَوْ تُكهِّنَ لَهُ أَوْ سَحَرَ أَوْ سُحِّرَ لَهُ وَمَنْ أَتَى كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ
Bukan dari golongan kami, orang yang menentukan nasib sial dan untung berdasarkan tanda-tanda benda, burung dan lain-lain, yang bertanya dan yang menyampaikannya, atau yang bertanya kepada dukun dan yang mendukuninya, atau yang menyihir dan yang meminta sihir untuknya, dan barangsiapa yang mendatangi Kahin dan yang membenarkan apa yang ia katakan, maka sesungguhnya ia telah kafir pada yang diturunkan kepada Muhammad shallallaahu 'alaihi wa sallama (HR. Al-Bazzaar)
Allah dan Rasulul-Nya mengajarkan hamba-Nya untuk menyebut asma Allah bismillah, bukan ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya itu diganti perantaraan semacam arca dan mantra'
عَنْ أَبَانَ بْنَ عُثْمَانَ يَقُولُ سَمِعْتُ عُثْمَانَ يَعْنِي ابْنَ عَفَّانَ يَقُولُ سَمِعْتُ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ قَالَ بِسْمِ اللهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي اْلأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ لَمْ تُصِبْهُ فَجْأَةُ بَلاَءٍ حَتَّى يُصْبِحَ وَمَنْ قَالَهَا حِينَ يُصْبِحُ ثَلاَثُ مَرَّاتٍ لَمْ تُصِبْهُ فَجْأَةُ بَلاَءٍ حَتَّى يُمْسِيَ
Dari Aban bin 'Utsman ia berkata : Aku mendengar 'Utsman ya'ni Bin 'Affan berkata : Aku mendengar Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallama bersabda : Barangsiapa menyatakan 'Dengan asma Allah yang beserta asma-Nya tak ada yang bisa memberi mudharat di bumi dan tidak pula di lagit dan Dialah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui' tiga kali tidak akan ditimpa musibah secara mendadak sehingga ia sampai pada waktu pagi. Dan barngsiapa menyatakannya tiga kali ketika ia di pagi hari, tak akan ditimpa musibah secara mendadak sehingga ia sampai di petang hari (HR. Abu Dawud)
Pada Hadits ini jelas bahwa mantra, arca maupun wasilah yang adalah makhluk dinyatakan tidaklah kuasa memberi manfaat dan mudharat selain Allah tanpa izin-Nya. Yang dimaksud dengan wasilah yang diperintahkan Allah pada Al-Qur'an, Surat 5/Al-Maaidah : 5 itu secara pasti tidak lain adalah ketaatan hamba pada Allah Subhaanahu wa Ta'aalaa sebagai muslim.
Missi Setan : Mengganti Ketaatan dengan Arca/Mantra Logika Akal
Ketika Allah memberlakukan ajaran pada Adam untuk tidak mendekati pohon terlarang semestinya Adam akan adil bila perintah/larangan Allah itu tidak dijawab lain melainkan dengan ketaatan.
وَقُلْنَا يَاآدَمُ اسْكُنْ أَنْتَ وَزَوْجُكَ الْجَنَّةَ وَكُلاَ مِنْهَا رَغَدًا حَيْثُ شِئْتُمَا وَلاَ تَقْرَبَا هَذِهِ الشَّجَرَةَ فَتَكُونَا مِنَ الظَّالِمِينَ(35)
Dan Kami berfirman: "Hai Adam diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim. (QS. 2/Al-Baqarah : 35) (7:19)
Kemudian setanmempengaruhi Adam dengan pesona arca/mantra logika dan janji yang tidak dijanjikan Allah.
فَوَسْوَسَ لَهُمَا الشَّيْطَانُ لِيُبْدِيَ لَهُمَا مَا وُورِيَ عَنْهُمَا مِنْ سَوْآتِهِمَا وَقَالَ مَا نَهَاكُمَا رَبُّكُمَا عَنْ هَذِهِ الشَّجَرَةِ إِلاَّ أَنْ تَكُونَا مَلَكَيْنِ أَوْ تَكُونَا مِنَ الْخَالِدِينَ
Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: "Tuhan kamu tidak melarangmu dari mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga)". (QS. 7/Al-A'raaf : 20)
Missi Setan Yahudi Mengganti Ketaatan dengan Arca/Mantra Patung Anak Sapi
قَالَ فَإِنَّا قَدْ فَتَنَّا قَوْمَكَ مِنْ بَعْدِكَ وَأَضَلَّهُمُ السَّامِرِيُّ
Allah berfirman: "Maka sesungguhnya kami telah menguji kaummu sesudah kamu tinggalkan, dan mereka telah disesatkan oleh Samiri. (QS. 20/Thaahaa : 85)
Samairi adalah seorang Bani Israil (Yahudi) dari suku As-Samirah.
Kemudian Musa kembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih hati. Berkata Musa: "Hai kaumku, bukankah Rabb kalian telah menjanjikan kepada kalian suatu janji yang baik? Maka apakah terasa lama masa yang berlalu itu bagi kalian atau kalian menghendaki agar kemurkaan dari Rabb kalian menimpa kalian, lalu kalian melanggar perjanjian kalian dengan aku?"
Mereka berkata: "Kami sekali-kali tidak melanggar perjanjianmu dengan kemauan kami sendiri, tetapi kami disuruh membawa beban-beban dari perhiasan kaum itu, maka kami telah melemparkannya, dan demikian pula Samiri melemparkannya"
فَأَخْرَجَ لَهُمْ عِجْلاً جَسَدًا لَهُ خُوَارٌ فَقَالُوا هَذَا إِلَهُكُمْ وَإِلَهُ مُوسَى فَنَسِيَ
Kemudian Samiri mengeluarkan untuk mereka (dari lobang itu) anak lembu yang bertubuh dan bersuara, maka mereka berkata: "Inilah ilah sesembahan peribadatan kalian dan ilah sesembahan peribadatan Musa, tetapi Musa telah lupa" (QS. 20/Thaahaa : 88)
Missi setan menggantikan ketaatan Adam dan anak cucunya dengan arca/mantra logika akal, patung anak sapi pada masa Nabi Musa hingga pada ritual-ritual Hindu maupun yang disusupkan ritualannya pada umat Islam sangatlah kental jejak 'ushbah/insiders Yahudi.
Jejak itu juga tampak pada penyebutan informasi historis berikut :
Bangsa Àrya datang ke India berasal dari barat Laut, apakah dari Selatan Rusia atau dari Iran , setelah pecah yang kemudian sebagian menjadi orang Iran dewasa ini. Mereka sampai ke India antara 1.500-1.200 Sebelum Masehi dalam beberapa gelombang, menyebar ke Timur dan Selatan.
Dapat dikatan bahwa agama Veda tidak lain adalah aturan sistem pemujaan dari bangsa Àrya.
Perpindahan bangsa Àrya sangat penting sepanjang sejarah India , yang secara kuat membentuk atau mempolakan agama Hindu. Dengan tidak mengurangi arti bahwa para imigran itu memiliki agama yang sama, namun kenyataannya bahwa mereka dibedakan atas lima kelompok yang di dalam kitab suci Veda disebut Pañca Janaá. Mereka menyebut diri mereka àrya, yang terhormat, orang-orang yang memiliki kedudukan dan kualitas, menunjukan arogansi terhadap mereka yang berkulit hitam, hina. (Baca : Parisada Hindu Dharma Indonesia)
Tindak lanjut dari menggantikan ketaatan pada Allah dengan arca/mantra itu, pluralisme agama menjadi utopia indah yang membius banyak orang tetapi itu adalah kesia-siaan yang bukan keberhasilan yang dicapai pada hakikatnya.
Tindaklanjut dari penggantian ketaatan pada Allah dengan arca/mantra itu bagi konspirator 'ushbah/insiders Yahudi yang lebih nyata yang kini berwujud kenyataan adalah apa yang mereka merencanakannya.
Mayer Amshell (1743-1812) bergelar Rothschild I pada pertemuan tokoh pemilik modal Yahudi yang membicarakan masalah Monopoli Internasional di Jl. Bonden Strous Frankfurt, Jerman pada tahun 1773 membacakan dokumen tertulis dari beberapa tokoh Yahudi yang pada point ke 25 menyebutkan bahwa Konspirasi ('Ushbah/Insiders Yahudi) tidak akan menunggu undang-undang yang ada di suatu negara, tetapi berusaha untuk menyalahgunakan, sehingga pada akhirnya akan menghancurkan kebudayaan kaum Gentiles (non-Yahudi) itu sendiri.
Pada point ke 24 disebutkan : Konspirasi ('Ushbah/Insiders Yahudi) harus menelusup ke dalam setiap lapisan masyarakat, termasuk kalangan pemerintah. Konspirasi ('Ushbah/Insiders Yahudi) harus tetap memegang program dan rancangan yang telah digariskan untuk memperdaya kaum muda di berbagai tempat, dan merusak mereka secara sistematis dengan menyebarluaskan dekadensi moral dan paham yang menyesatkan, serta memerangi ajaran agama.
Pada point 17 dari 25 point dokumen tertulis itu disebutkan rancangan konspirasi tentang kesia-siaan yang dialami rakyat Gentiles (non-Yahudi) terus menerus. Pada point itu disebutkan bahwa hal itu memerlukan ungkapan halus dan slogan-slogan yang menggiurkan untuk mengelabuhi massa . Dikatakannya : "Kita memiliki kepastian untuk mengingkari janji dan slogan yang indah sehingga berubah menjadi sekedar kata-kata indah yang tak berarti. Kita akan membakar semangat publik hingga tingkat histeris, dengan menggunakan janji-janji kosong dan taktik pemutarbalikan fakta. Saat itu kita akan menggiring publik Gentiles (non-Yahudi) itu agar berbuat nekad menghancurkan segala sesuatu, hingga sekalipun aturan hukum dan agama. Dengan demikian, kita mudah menghapus nama Tuhan dan tata susila dari kehidupan. William G. Carr, Yahudi Menggenggam Dunia, Hal. 34)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar